Selasa, 16 April 2013

MAMA



Resensi :

  • Sutradara               : Andres Muschietti
  • Produser                : J. Miles Dale, Barbara Muschietti, Guillermo Del Toro
  • Penulis Naskah       : Neil Cross, Andres Muschietti, Barbara Muschietti
  • Pemain                 : Jessica Chastain (Annabel), Nikolaj Coster Waldau (Lucas), Megan Charpentier (Victoria), Isabelle Nelisse (Lilly), Daniel Kash (Dr. Dreyfuss), Hannah Cheesman (Young Mama), Julia Chantrey (Ninia)
  • Genre                    : Thriller Horror Supernatural
  • Durasi                   : 100  menit
  • Bahasa                  : English
  • Distribusi               : Universal Pictures
  • Tanggal Rilis          : 18 Januari 2013
  • Kota                     : Spain Canada
Sinopsis :

Film "MAMA" mengisahkan tentang pasca kecelakaan yang menimpa pada Victoria (Megan Charpentier) dan adiknya Lily (Isabelle Nelisse) yang kemudian dibawa oleh ayahnya kesebuah pondok tua ditengah hutan. Niat ayahnya yang ingin membunuh anaknya Victoria gagal karena akibat bantuan dari makhluk yang tidak dikenal dan tidak berwujud. Lucas (Nikolaj Coster Waldau) yakin bahwa Victoria dan Lily masih hidup. Akhirnya mereka pun ditemukan ditengah hutan dengan perubahan tingkah laku.Mereka berubah menjadi anak yang brutal dan liar, tidak seperti anak-anak pada umumnya.

Lucas berniat untuk mengurus dan merawat Victoria dan Lily. Walaupun susah untuk mengurus Victoria dan Lily, Lucas mendapat bantuan dari kekasihnya Annabel (Jessica Chastain) yang awalnya juga kewalahan mengurus Victoria dan lily. Victoria dan Lily awalnya memang bertingkah aneh, mereka sering menyebut nama "MAMA", dan semenjak Victoria dan Lily diurus dan mulai pindah kerumah Lucas dan Annabel, mulai dari situ muncullah kejadian yang aneh-aneh menimpa mereka.Sudah merawat Victoria dan Lilly membuat seseorang marah dan berniat untuk mengambil Victoria dan lilly dari tangan Lucas dan Annabel. Namun tak semudah itu, Lucas dan Annabel yang sudah sayang pada Victoria dan Lilly tidak akan pernah rela melepaskan mereka ke tangan makhluk yang aneh.

Kelebihan :

Kelebihan film "MAMA" yang paling menonjol adalah para pemainnya terutama Victoria dan Lilly  yang bermain dengan sangat cemerlang. Pada saat mereka di gubuk tua ditengah hutan ketika mereka ditemukan oleh makhluk aneh. Semua pemainnya mampu menghidupkan karakter dari mereka masing-masih. 

Kekurangan :

Kekurangan film "MAMA" yang paling kurang adalah pada saat endingnya. Ending yang tidak begitu jelas dan membingungkan, membuat penonton yang menonton menjadi heran dengan memasang muka datar. 

Penilaian :

Film "MAMA" adalah sebuah film horror yang menyenangkan. Mampu tampil mengerikan disaat-saat "MAMA" muncul. Bagi orang yang telah menyaksikan film yang sejenis mungkin tidak begitu terkejut dengan hasil dari andreas muschietti. Malah justru bisa jadi kecewa dengan hasilnya. "MAMA" memang tidak begitu menyeramkan seperti yang saya kira. Tetapi dalam menyampaikan bagian dramanya, "MAMA" memang menang. "MAMA" sungguh mampu menciptakan moment-moment yang mengharukan akan kasih sayang seorang ibu. Cukup menyentuh para penontonnya apalagi yang sering berbuat tidak sopan terhadap ibu mungkin akan berbalik menjadi lebih menyayangi ibunya Begitu pula pesan "MAMA"  jelas adalah sebuah film yang mengerikan di sebagian adegan filmnya, namun tampil lebih menyentuh dibandingkan menyeramkan seperti yang seharusnya terjadi.



Nama    : Anita Yuliani
Kelas    : 3EA05
NPM    : 10210895 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar